RSS

Rawatlah Gigi Sedini Mungkin!

Sebagai orang tua, kita harus selalu berupaya memberikan semua yang terbaik untuk buah hati termasuk dalam menjaga kesehatan gigi si kecil. Pasta gigi sebaiknya diperkenalkan pada buah hati ketika ia telah memiliki gigi susu. Aktivitas menyikat gigi juga sebaiknya dilakukan 2 kali sehari yaitu setelah makan pagi dan sebelum tidur di malam hari. Pasta gigi untuk anak-anak diciptakan berbeda dengan milik orang dewasa. Oleh karena itu, untuk kesehatan gigi buah hati, gunakan Cussons Kids Toothpaste dengan kandungan yang aman dan pilihan rasa yang disukai anak-anak.

Pasta gigi Cussons ini mengandung fluoride dan kalsium yang berguna untuk merawat kesehatan gigi dan menguatkannya. Fluoride adalah sejenis zat yang digunakan untuk mengurangi risiko kerusakan gigi. Banyak orang yang memilih mengonsumsi fluoride dengan cara meminumnya. Pada tahun 1930an, para peneliti menemukan bahwa orang dengan kebiasaan meminum campuran fluoride mendapati gigi mereka tidak berlubang dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsinya. Asosiasi kesehatan gigi di Amerika juga telah menyetujui pengonsumsian fluoride dalam minuman karena efeknya yang baik bagi gigi. Zat fluoride bekerja dengan membantu pertumbuhan tulang dan gigi anak-anak. Zat ini membantu mengeraskan email gigi anak dan orang dewasa sebelum rusak. Fluoride bisa melakukan tugasnya meskipun gigi telah rusak secara alami di dalam mulut kita.

Selain fluoride, ada pula kalsium sebagai salah satu mineral penting untuk tubuh. Kekuatan tulang dan gigi manusia tergantung dari seberapa banyak ia mengonsumsi mineral ini. Kalsium bisa mengurangi risiko kerusakan gigi seperti berlubang atau pecah. Selain untuk kesehatan gigi, kalsium juga berguna untuk menguatkan tulang terutama bagi ibu hamil dan sebagai faktor pembantu menurunnya risiko osteoporosis. Osteoposis merupakan penyakit yang mengakibatkan keroposnya tulang secara permanen. Zat ini juga bisa mengurangi kram pada otot dan nyeri perut pada saat haid.

Anda tentunya tidak menginginkan kerusakan pada gigi terjadi pada si kecil di usia mudanya, bukan? Maka dari itu, terus ajari si kecil untuk mau menyikat gigi mereka 2 kali sehari. Pasta gigi Cussonsini tersedia dalam rasa melon, tutti fruti, stroberi dan jeruk yang pastinya disukai anak-anak. Produk ini dijual dalam kemasan 45 gr. Anda bisa mendapatkan produk ini melalui situs Bilna.com, sebuah situs yang menyediakan semua perlengkapan dan kebutuhan gizi buah hati. Sebelum memutuskan untuk membeli, jangan lupa untuk mengajak si kecil memilih rasa kesukaan mereka. Perlu diingat bahwa jika gigi permanen telah rusak, tidak akan ada lagi gigi pengganti yang tumbuh. Dengan menyikat gigi sejak dini, Anda telah menginvestasikan gigi yang sehat dan kuat untuk masa depan buah hati.

Sumber:
http://id.she.yahoo.com/rawatlah-gigi-sedini-mungkin-103149106.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar