RSS

5 Novel Romance untuk Liburan Akhir Tahun

Akhir tahun biasanya banyak yang libur dan ambil cuti. Pasti banyak hal yang ingin kita lakukan untuk mengisi waktu liburan tersebut. Jika dalam daftar aktivitas liburan Anda ada poin “membaca buku”, simak rekomendasi beberapa novel romance yang menurut saya oke banget untuk pengisi waktu libur panjang.

1. Something About You – Julie James
Bercerita tentang Cameron Lynde, seorang Assistant US Attorney yang sedang mengungsi ke sebuah hotel karena rumahnya sedang direnovasi. Namun bukan ketenangan yang dia dapatkan, justru tanpa sengaja dia menjadi saksi kunci pembunuhan yang terjadi di kamar sebelahnya. Dari sinilah Cameron kembali berurusan dengan Jack Pallas, agent FBI yang membencinya setengah mati. Walaupun ada kasus pembunuhan, atmosfer cerita nggak berubah jadi thriller/suspense, kok. Justru melihat perkembangan hubungan Cameron dan Jack yang diwarnai dengan percakapan sinis, cerdas, dan lucu luar biasa, akan membuat hati terasa hangat.

“Something About You” merupakan buku pertama dari rangkaian seri FBI/US Attorney (sejauh ini sudah ada empat buku dalam seri ini dan semuanya bagus banget). Julie James merupakan salah satu penulis best seller untuk genre contemporary romance. Telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh Elex Media Komputindo, termasuk dua buku lainnya (A Lot Like Love dan About That Night) dalam seri ini.

2. I’ve Got Your Number – Sophie Kinsella
Siapa yang nggak tahu Rebecca Bloomwood dari seri Shopaholic? Kali ini Sophie Kinsella kembali dengan atmosfer cerita seperti serial Shopaholic. Berawal dari Poppy Wyatt yang nggak sengaja kehilangan cincin pertunangan dan ponsel, ia menemukan ponsel yang dibuang ke tempat sampah. Si pemilik ponsel, Sam Roxton, meminta Poppy untuk mengembalikan ponsel tersebut namun Poppy berkeras akan mengembalikan kalau ia sudah membeli ponsel baru. Dan sejak itulah, karena rasa penasaran yang suka berlebihan, Poppy terlibat lebih jauh dalam hidup Sam—lebih dari pada yang seharusnya. 

Bagi saya, Sophie Kinsella adalah salah satu penulis chicklit terbaik pada eranya. Membaca buku ini kita akan terbawa dalam emosi: sebal, gemes, sekaligus suka dengan Poppy Wyatt. “I’ve Got Your Number” telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia oleh Gramedia Pustaka Utama.


3. All You Can Eat – Christian Simamora 
Sarah Kristina, penulis skenario untuk sinetron, mengasingkan diri di sebuah villa di Ubud dan berakhir satu villa dengan Jandro: adik sahabatnya, lebih muda tujuh tahun dari Sarah, dan dulu pernah menyatakan cinta kepada Sarah. Cerita akan berputar mengenai bagaimana Sarah dan Jandro mengatasi perbedaan usia, karakter dan masalah-masalah lainnya. 

Christian Simamora merupakan salah satu penulis contemporary romance Indonesia dengan fanbase yang sangat luas. Ciri khasnya adalah bahasa yang blak-blakan dan banyak melibatkan referensi budaya pop. “All You Can Eat” adalah salah satu novel dalam J-Boyfriend series, dimana Christian selalu menggunakan inisial J untuk para hero di dalam novelnya. Diterbitkan oleh GagasMedia.

4. Marriageable – Riri Sardjono
Sebenarnya novel ini diterbitkan beberapa tahun yang lalu, namun pada tahun ini dikemas ulang dengan cover baru. “Marriageable” bercerita tentang Flory yang, karena sampai usia 30 tahun belum nikah juga, dijodohkan oleh orang tuanya dengan Vadin. Terdengar Siti Nurbaya banget ya? Tapi jangan takut, novel ini sama sekali nggak cheesy dan membosankan. Justru sepanjang novel kita akan disuguhkan dengan percakapan lugas, pemikiran sinis dan tajam, dan banyak hal-hal lain yang bisa membuat kita berpikir, ‘eh, bener juga ya…’

Saya menyukai gaya menulis Riri Sardjono. Sayang, kayaknya Riri nggak seproduktif banyak penulis lain. Sejauh ini baru ada dua buku Riri yang telah terbit dan keduanya diterbitkan oleh GagasMedia.

5. About a Girl – Lindsey Kelk
Tess Brookes tiba-tiba dipecat dari pekerjaan, nggak punya uang, dan cintanya kepada sahabat baiknya bertepuk sebelah tangan. Dalam kepanikan, ia menerima tawaran menjadi fotografer ke Hawaii. Masalahnya, yang ditawari pekerjaan tersebut sebenarnya adalah Vanessa, teman satu flat Tess yang menjengkelkan. Maka dengan menyamar sebagai Vanessa, Tess berangkat ke Hawaii dan disana ia bertemu dengan jurnalis Nick Miller. 

Sepanjang buku, kita akan mendapati bagaimana Tess bermanuver antara berpura-pura menjadi Vanessa (yang karakternya menyebalkan dan bitchy abis), mengatasi masalah demi masalah yang muncul dalam pemotretan, serta nggak lupa timbulnya rasa spesial kepada Nick. 

Lindsey Kelk terkenal dengan I Heart Series yang sangat adorable dan heartwarming. Mungkin “About a Girl” akan menjadi seri bestseller berikutnya. Dalam novel ini, Lindsey bercerita dengan lincah dari sudut pandang perempuan dan mau nggak mau saya selalu bisa merelasikan apa yang Tess rasa dan pikirkan dengan diri saya. Sayangnya belum ada yang menerjemahkan buku ini ke dalam Bahasa Indonesia. Berdoa aja supaya ada penerbit yang berminat, ya.

Sebenarnya masih banyak novel romance lain yang saya sukai, tapi nggak akan cukup diceritakan di sini. Kalau Anda bagaimana? Punya rekomendasi yang lain? Sharing, yuk!

sumber : http://id.she.yahoo.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar