RSS

contoh pidato "Tahun Baru Semangat Baru"

TAHUN BARU SEMANGAT BARU
Assalamuailaikum Wr. Wb.
Kepada yang terhormat Ibu Kepala SMP Negeri 20 Malang, yang saya hormati Bapak dan Ibu pengajar SMP Negeri 20 Malang, serta teman-teman sekalian yang saya sayangi.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas hidayah dan rahmat yang dilimpahkannya sehingga kita dapat berkumpul di hari yang penuh berkah ini.
Saya ingin bertanya Siapa di sini yang ingin sukses? Coba angkat tangan! Kemudian kenapa sih kalian ingin sukses? Ya mungkin, salah satunya ingin memperbaiki perekonomian keluarga.
Kalian tahu bagaimana kita agar kita dapat menggapai kesuksessan yang kita inginkan? Saya akan menambahkan hal-hal yang perlu kita miliki agar nantinya kesuksesan kita dapat tercapai.
Kita harus memiliki niat
Ya kita harus memiliki niat. Niat yang bagaimana? Niat bahawa nanti kedepannya saya harus sukses. Dengan demikian kitra akan lebih termotivasi untuk melakukan langkah-langkah yang harus kitra tempuh dalam mencapai kesuksesan yang kita inginkan.
Kita harus memiki cita-cita
Bukan hanya niat saja yang harus kita miliki, kita juga perlu memiki cita-cita yang tinggi untuk dapat meraih kesuksesan. Jadi kita ingin sukses dalam hal yang bagaimana? Misal si A nantinya ingin sukses sebagai seorang dokter spesialis, ada juga si B nantinya juga berkeinginan sukses sebagai polisi atau tentara. Maka dari itu kita juga harus tahu saya nantinya ingin sukses sebagai apa? Dengan begitu mereka akan berusaha mencari langkah-langkah agar nantinya cita-cita mereka dapat tercapai.
Berusaha
Punya cita-cita, punya niat tidak berusah sama sekali sama saja dengan bermimpi, jika kita ingin sukses dengan halal kita perlu melakukan suatu usha yang akan menuntun kita ke jalan kesuksesan. Karena saat ini kita masih seorang pelajar, jadi usaha yang cocok untuk kita tempuh adalah dengan belajar. Bukan hanya sekedar belajar, jika kita belajar dengan malas-malasan maka tidak akan ada hasilnya misal, mohon maaf sebelumya saya tidak bermaksud menyinggung, “saya nantinya teserahlah mau jadi apa, mau jadi tukang becak, tukang kaki lima, atau karyawan yang penting saya sekolah dulu biar dapat ijazah” itu adalah pengertian yang salah sekolah mahal-mahal kok cuma nyari ijazah, kita sekolah harus punya tujuan untuk lebih maju, lebih sukses. Kita harus lebih giat untuk mencapai nilai yang terbagus, terbaik, tertinggi di sekolahmu agar nantinya cita-citamu dapat tercapai. Dengan belajar dari berbagai sumber yang ada insyaallah kita natinya bisa meraih kesuksesan kita dengan lanacar, amin.
Misal salah seorang siswa kelas IX –A SMP Negeri 20 Malang berkeinginan sukses sebagai seorang doktor spesialis, maka dia pasti lebih memiliki keinginan belajar yang tinggi.
Dapat menentukan langkah selanjutnya
Kita harus menetahui langkah-langkah selanjutnya agar cita-cita dan kesuksesan yang kita inginkan dapat tercapai. Sebagai contoh yang saya ucapkan tadi si anak bercita-cita jadi dokter, dia juga sudah mendapatkan nilai terbaik, tertinggi, terbagus, kemudian dia melanjutakan sekolahnya ke misal SMK jurusan otomotif, wah jauh sekali bukan cita-cita yang ditujunya, dengan sekolah dengan jurusan yang tidak berhubungan sama sekali maka cita-citanya mungkin akan sedikit terhamabat, tapi jika dia melanjutkan ke sekolah SMA jurusan IPA atau SMK jurusan bidan atau perawatan pastinya kita dengan lebih mudah melanjutkan jalan kita menuju kesuksesan atau cita-cita yang kita inginkan
Dari beberapa hal tersebut yang saya sampaikan maka saya berkeinginan agar cita-cita kalian dapat tercapai dengan maksimal.
Oh saya ingat bahwa ada hal yang tertinggal yakni kita harus memiliki jiwa semangat yang tinggi dan kesadaran diri, tanpa adanya semangat dan kesadaran diri yang tinggi melakukan hal tersebut juga menjadi tidak bermakna. Oleh sebab itu dalam melakukan langkah-langkah yang menuntun kita agar kita dapat mencapai kesuksesan atau cita-cita kita harus selimuti dengan semangat yang tinggi.
Saya berharap dengan apa yang saya ucapkan tadi dapat memberikan motivasi bagi kita semua, amin.
Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih, mohon maaf apabila ada salah kata.
Wassalamualaikum Wr.Wb.

By : Melani Shania H

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar